Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Kuota Penerimaan SD dan SMP di Bandarlampung

Ini Kuota Penerimaan SD dan SMP di Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung memastikan kuota penerimaan dari kelulusan siswa yang ada bisa terakomodir sesuai dengan jumlah sekolah. Baik SD dan SMP.

Menurut Kasi Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdikbud Bandarlampung Mulyadi, lulusan PAUD atau TK mencapai 1.631 siswa, dengan kuota kelas 1 SD 16.772 siswa.

\"Dari total sekolah yang ada, 184 SD negeri dan 172 SD swasta,\" kata Mulyadi.

Untuk siswa yang lulus SD sebanyak 16.107 orang dengan kuota penerimaan SMP 11.674 orang. Terdiri dari 45 SMP negeri dan 94 swasta.

Meski kuota penerimaan siswa lebih sedikit dari jumlah kelulusan, nantinya akan dibagi rata semua sekolah.

\"Untuk kelulusan SMP 14.964 siswa. Tapi  kebutuhan SMA, itu provinsi. Mudah-mudahan juga banyak kuotanya,\" jelasnya.

Jika nanti ada yang terlampaui jumlahnya, pihaknya bakal mengatasi dengan memindahkan siswa tersebut ke sekolah lain.

\"Paling, nanti kalau yang sekolah ini lebih banyak, itu akan dipindahkan ke sekolah terdekat dari tempat tinggalnya. Tapi dari tahun-tahun sebelumnya tidak ada masalah,\" ungkapnya.

Terkait sistem zonasi dalam PPDB, agar tidak menjadi permasalahan saat mendaftar, orang tua wali harus benar-benar teliti dalam memasukkan alamat tempat tinggal.

\"Biasanya kita menarik garis lurus, sering kita dengar seperti ini. Karena jika mengikuti google maps, bisa terlalu jauh dari tempat tinggal. Kita tidak bisa merubah, karena sistemnya seperti itu. Jadi sebagai pendaftar kita harus benar-benar menemukan jalan yang pas dari aplikasi itu,\" tegasnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: